Friday, April 27, 2012

Apple VS Golden Ratio

0 comments
Apple, Inc. (sebelumnya bernama Apple Computer, Inc) adalah perusahaan raksasa teknologi yang merupakan motor dari perkembangan teknologi komputer di dunia. Hampir semua produk sentuhan Apple menjadi fenomenal. Seperti iMac, Macbook, perangkat pemutar lagu iPod, dan telepon genggam iPhone. Beberapa perangkat lunak ciptaanya pun mampu bersaing di bidang kreatif seperti penyunting video Final Cut Pro, penyunting suara Logic Pro dan pemutar lagu iTunes yang sekaligus berfungsi sebagai toko lagu online. 

Keberhasilan perusahaan yang dipimpin seorang CEO legendaris Steve Jobs ini dikarenakan Para desainer Apple tidak hanya meningkatkan nilai guna dan kekuatan yang tinggi terhadap produknya, tetapi juga desainnya yang sangat detail akan mempengaruhi hasil akhir dari produk-produk Apple. Maka tak heran jika Apple dinobatkan sebagai perusahaan paling kreatif di dunia, begitu juga ownernya Steve Jobs sebagai orang terkreatif abad ini.

Desain dari Apple tidak hanya berhasil menciptakan penjual luar biasa terhadap produk-produknya, tetapi juga berhasi menciptakan perasaan emosional dan fanatisme terhadap konsumennya.

Lalu apakah rahasia dari para desainer Apple dalam menciptakan produk yang begitu indah? Hal ini tidak terlepas dari "Golden Ratio" yang merupakan perbandingan Tuhan dalam menciptakan makhluk di jagad ini.

Inilah contoh-contoh penerapan golden ratio pada produk-produk Apple:

















Leave a Reply

 
DKV ITS © 2012 Design by Vicky Madhas